Obat Mujarab Memenangkan PILKADA


Menjadi Kepala Daerah sebuah prestasi tersendiri dalam hidup individu (seseorang). Tahukah saudara, ada tiga hal yang membuat seseorang itu layak jadi kepala daerah? Hal-hal itu yakni:
1. Panggilan Tuhan. Jika saudara tidak ada konfirmasi langsung dari Tuhan, sebaiknya urungkan saja niat menjadi kepala daerah. Hal ini penting diperhatikan, jangan karena hanya ambisi semata seseorang memaksakan dirinya, sehingga pada akhirnya hanya kekecewaan saja yang ia alami. untuk mengetahui kehendak Tuhan, maka doa dan puasa menjadi prioritas utama. Jika di antara saudara yang membaca tulisan ini, ingin maju sebagai Calon Kepala Daerah, pertanyaannya, sudahkah saudara mengkonfirmasi hal tersebut kepada Tuhan? Lalu bagaimana cara mengkonfirmasi hal tersebut? Hal ini membutuhkan waktu terbaik (prime time) untuk bersyafaat langsung dengan Tuhan. Jawaban Tuhan, pertama-tama dinyatakan lewat hati kita; kedua, orang terdekat kita; ketiga lingkungan kita. Minta hikmat, pengertian dan pengetahuan Tuhan, supaya kita mampu memahami rencana-Nya dalam hidup kita.
2. Kebutuhan masyarakat daerah setempat. Masyarakat suatu daerah sangat merindukan figur tertentu yang mampu merubah kondisi saat ini menjadi lebih lagi di masa yang akan datang. Kemampuan untuk merubah kondisi itu ada di dalam diri saudara, dan dapat dilaksanakan dengan kekuatan penuh. Kehadiran figur orang tertentu membuat banyak orang menaruh harap akan sebuah kehidupan yang penuh sejahtera.
3. Menguasai strategi medan pelayanan. Seorang yang layak jadi pemimpin (kepala daerah) ialah individu yang mampu menguasai strategi medan pelayanannya. Ia sangat menguasai psikologi masyarakat, kebutuhan hidup masyarakat dan kebiasaan-kebiasaan apa yang ada di tengah-tengah masyarakat. Ia juga mampu memanagement pergerakan pelayanannya dengan membawa orang-orang pada visi dan misi yang ia miliki. Ia mampu membentuk kelompok-kelompok untuk memudahkan pelayanan. Ia juga mampu mendelegasikan tugas dan tanggung jawab kepada orang lain yang ia percayai untuk melakukan tugas yang ia kerjakan. Ia mampu melakukan evaluasi secara keseluruhan apa yang dibutuhkan oleh orang banyak, dan sama-sama memperjuangkan harapan-harapan/impian dan cita-cita mayoritas masyarakat, yang pada akhirnya membuat daerah tersebut berada di puncak kejayaan.

Itulah obat mujarab dalam mengetahui dan memenangkan perebutan jabatan kepala daerah. Jabatan itu semata-mata sebagai jalan seorang pemimpin melayani rakyatnya.

(ast/garuda pasifik).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: