Semester I Doktor Studi Kebijakan


Menempuh kuliah pada Program Doktor Studi Kebijakan Universitas Gadjah Mada merupakan kebahagiaan tersendiri. Namun demikian, untuk sampai ke jenjang Doktoral tersebut, ada begitu banyak suka duka yang dilalui. Setelah dinyatakan lulus sebagai Mahasiswa Baru S3 Studi Kebijakan, semua konsentrasi saya mulai dicurahkan untuk menimba ilmu di bidang baru, mengingat latar belakang saya di S1 dan S2 yakni ilmu komunikasi.

Waktu demi waktu dihabiskan hanya untuk belajar. Hasilnya, pada semester I, TA. 2016/2017, oleh kemurahan Tuhan saya mendapatkan Indeks Prestasi (IP) 4.00. Tentunya, kesuksesan ini belum akhir, tetapi awal dari sebuah perjuangan. Betapa tidak, nama daerah Kabupaten Kepulauan Talaud selaku rumah yang harus dijaga, berada di pundak saya.

Saya hanya mohon doa dari teman-teman, keluarga, dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud, bahkan masyarakat Provinsi Sulawesi Utara agar, saya senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, dan kesuksesan dalam menempuh studi. Sebab saya percaya, suatu saat apa yang saya pelajari di sini, akan menjadi bekal yang sangat berharga dalam melayani daerah, provinsi, dan Indonesia di masa yang akan datang.

Tulisan ini, sebagai ucapan terima kasih saya buat sahabat sekalian, serta bentuk transparansi saya dalam mempertanggungjawabkan apa yang telah dilaksanakan selama ini.

Izinkan saya untuk menyampaikan Hasil Studi saya, sebagai bentuk laporan moril saya bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kepualaun Talaud serta seluruh masyarakat Talaud, yang senantiasa merestui dan mendoakan perjuangan saya di Universitas Gadjah Mada. Tuhan memberkati.

(salam/ast/Garuda Pasifik).

khs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: